Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonmarhanlan VII Laksanakan Renmil

Kupang, Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Matra laut, prajurit Komodo Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII, menggelar Latihan Renang Militer (Renmil) dengan jarak 50 Meter yang dilaksanakan di Kolam renang Tirto Segoro -7 Mako Lantamal VII Jalan Supul Raya Bolok Kab. Kupang Nusa Tenggara Timur. Senin, (24/07/2023).

Kegiatan latihan renmil ini merupakan bagian dari Latihan Perorangan Dasar TW III Tahun 2023 Prajurit Yonmarhanlan VII Kupang, dimana tujuan dari latihan ini untuk mengasah dan melihat sejauh mana prajurit dapat menjaga kualitas profesionalismenya di satuan, kegiatan renmil kali ini diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VII, yang dilanjutkan dengan peregangan dan pemanasan, selanjutnya peserta latihan melaksanakan water trappen dan renmil menggunakan perlengkapan helm dan senjata.

Dalam arahannya Danyonmarhanlan VII Mayor Marinir Eko Sutrisno menyampaikan bahwa latihan kali ini, merupakan bentuk dari pembinaan personil yang dilaksanakan secara berjenjang dan bertahap, sehingga dengan latihan yang dilaksanakan secara rutin dapat meningkatkan potensi dalam diri prajurit untuk selalu siap dalam melaksanakan penugasan kedepan, “kepada seluruh peserta saya berpesan agar selalu mengutamakan faktor keselamatan, dengarkan instruksi dari para pelatih sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar” tegasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *