Asah Kemampuan Bertempur, Yonif Para Raider 432 Kostrad Melanjutkan Latihan Taktis di Tingkat Peleton

Sesuai program latihan satuan dan program kerja Yonif Para Raider 432/WSJ khususnya bidang latihan maka dilaksanakan latihan teknis dan taktis tingkat Peleton. Kariango. Rabu (31/05/2023).

Latihan taktis tingkat Peleton ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur “Prajurit Waspada” agar selalu siap bergerak setiap saat untuk melaksanakan tugas pokok di daerah operasi.

Pelaksanaan latihan teknis dan taktis tingkat peleton tersebut harus mencapai tolak ukur sesuai standar tingkat kemampuan satuan sehingga pelaksanaannya direncanakan secara terarah dan terukur sesuai ketentuan sistem pembinaan latihan yang berlaku.

Danyonif Para Raider 432/WSJ Mayor inf Tinton Amin Putra, S. E., menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan di bidang taktik tempur satuan setingkat Peleton dalam rangka mendukung pelaksanaan latihan tingkat selanjutnya.

Danyonif mengharapkan kepada para pelatih dan pendukung mengevaluasi latihan agar kedepannya prajurit semakin matang dan yakin terhadap kemampuan tempur yang mereka miliki. (Pnkstrd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *