Kodim 0501 JP Dukung Polres Metro Jakarta Pusat Amankan dan Kawal Unras Buruh Tolak Omnibus Law

Jakarta, Senin (5/6) Mayor Inf. Iskandar S.E Danramil 04 Gambir dampingi jajaran Kodim 0501 JP ikuti apel pengecekan pasukan di Silang Monas Gambir, Jakarta Pusat. Apel yang diikuti pasukan gabungan TNI Polri dipimpin oleh Kabagops Polres Metro Jakpus AKBP Singgih S.I.K.

Apel dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa buruh yang berlangsung hari ini nantinya akan memposisikan dan kedudukan personil aparat gabungan kebeberapa titik dan lokasi strategis, seperti gedung pemerintahan serta sarana umum lainnya.

Sesuai tugas dan fungsinya ratusan aparat gabungan itu akan dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin S.I.K. Sementara jajaran TNI dan Kodim 0501 JP berfungsi sebagai pasukan pendukung, dipimpin Mayor Inf. Iskandar.

Dari informasi yang diraih, aksi unjuk rasa buruh yang dipimpin Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal hari ini akan menurunkan 2000 orang dari berbagai organisasi besar buruh. Dalam aksi dan tuntutannya ribuan buruh tersebut tetap menolak penetapan omnibus law UU Cipta Kerja, tolak RUU Kesehatan serta menuntut sahkan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga serta segera cabut Permenaker No 5 Tahun 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *