Danramil 02/Sawah Besar Ambil Jam Komandan Anggota

Jakarta Pusat (10/5) – Danramil 02/SB, Mayor Kav Rendy Saptohady, S.E.,M.M, memberikan jam komandan kepada seluruh anggota Koramil 02 Sawah Besar Jl. Gn.Sahari, Sawah Besar.

Danramil memberikan pengarahan tentang peningkatan Kemampuan Territorial kepada seluruh anggota, dimana anggota harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah.

Danramil menyampaikan sebagai prajurit komando kewilayahan, kita dituntut untuk memiliki Kemampuan teritorial yang merupakan wujud nyata pengamalan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Kemampuan teritorial, yaitu Kemampuan Manajemen Teritorial, Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan Pembinaan Perlawanan Rakyat, Kemampuan Komunikasi Sosial, Kemampuan Temu Cepat dan Lapor Cepat, guna menciptakan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan serta hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

“Keharmonisan TNI dengan masyarakat, akan menjadi modal yang sangat penting dalam menghadapi berbagai permasalahan yang timbul di wilayah,”ungkapnya.

Mayor Kav Rendy Saptohady, S.E.,M.M berharap, dengan adanya kegiatan ini, para Babinsa diharapakan bisa meningkatkan kemampuan teritorial dan kedekatan dengan masyarakat dengan cara menjalin komunikasi dua arah, menjadi contoh dan teladan dalam mematuhi hukum, disiplin dan tata tertib, baik di lingkungan satuan maupun di lingkungan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *