Apel Khusus Prajurit Menkav 2 Marinir Jelang Hari Raya Idul Fitri

Surabaya. Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Marinir) Kolonel Marinir Muhammad Rizal, memimpin apel khusus menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 yang diikuti segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lapangan Apel Mako Menkav 2 Marinir, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya, Jawa Timur. Senin (17/04/2023).

Pada kesempatan kali ini, Danmenkav 2 Marinir menyampaikan beberapa poin penekanan terkait dengan kedinasan, “Prajurit Korps Marinir TNI AL harus mengerti tugas pokok, meningkatkan etika sesuai dengan Trisila TNI AL, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI baik di tempat kedinasan maupun lingkungan masyarakat,” terang Komandan.

Sebelum melaksanakan ijin lebaran pastikan kembali Kesatrian tempat berdinas dan Rumah pribadi yakinkan dalam keadaan aman dari bahaya kebakaran aliran listrik dan lain-lain. Selain itu, bijak dalam menggunakan media sosial.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin, setelah melaksanakan ijin kita lakukan pengecekan personil kembali untuk melanjutkan tugas kedinasan menyongsong yang lebih baik,” sambung Danmenkav 2 Mar.

Lebih lanjut disampaikan sebentar lagi puasa Ramadan akan berakhir, “Diharapkan seluruh prajurit dan PNS serta keluarga yang akan melaksanakan ijin lebaran agar tertib berlalulintas di jalan umum melengkapi diri dengan surat-surat berkendara baik STNK, SIM serta surat ijin jalan dari satuan dan jangan sekali- sekali membuat pelanggaran baik pidana maupun disiplin,” imbuhnya.

Turut Hadir dalam pelaksanaan apel khusus Perwira Staf Menkav 2 Marinir, Dansatlak Menkav 2 Marinir dan Perwira jajaran Menkav 2 Marinir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *