Ciptakan Kenyamanan, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kerja Bakti Bersihkan Selokan

Pacitan – Untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat di wilayah binaan, Sertu Supriyani Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan, Kodim 0801/Pacitan, bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan parit yang berada di Desa Nanggungan, Kec. Pacitan Kab. Pacitan, Sabtu (04/03/2023).

Dengan upaya kerja bakti, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk menumbuhkan kebersamaan dan kedekatan antara Apkwil dengan masyarakat, sebagai bentuk kerja sama yang baik dalam setiap kegiatan sosial di wilayah.

Kemudian sebagai seorang Babinsa senantiasa harus mampu menjadi penggerak dan suri tauladan bagi masyarakat, dengan berperan aktif hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat di wilayah, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat agar semakin kokoh dan dicintai rakyat.

Dalam keterangannya, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan menyampaikan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu dalam menjaga dan membersihkan lingkungan. Salah satu yang paling utama adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan, membersihkan selokan, dan memisahkan sampah-sampah sesuai jenisnya.

“Mari kita sama-sama peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Lingkungan yang kurang bersih sering kali menjadi faktor pemicu ancaman terjadinya banjir di wilayah yang rawan terdampak”, kata Babinsa usai melaksanakan kerja bakti bersama warga.

Kemudian dirinya, juga menjelaskan bahwa kebersihan lingkungan memiliki manfaat sangat besar bagi kehidupan sehari-hari, salah satunya membantu meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani.

“Dengan melakukan upaya pencegahan seperti memelihara kebersihan lingkungan sekitar, masyarakat akan mampu terhindar dari berbagai macam penyakit. Karena, kebersihan adalah modal utama untuk menjaga kesehatan jasmani maupun rohani, serta akan membuat kita hidup aman, nyaman, dan tentram”, tutur Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *