Korem 081/DSJ Kedatangan Tim Verifikasi dari Kodam V/Brw

Madiun,– Tim Verifikasi Kodam V/Brw datang ke Madiun dalam rangka menjelang Sertijab Danrem 081/DSJ dan melaksanakan kegiatan pencocokan data materiil di Korem 081/DSJ.

Tim yang diketuai oleh Kolonel Cpl Djoni Deciana berserta 4 orang anggota Perwira pendamping.

Setibanya di Makorem Tim Verifikasi Kodam V/Brw, diterima langsung oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto beserta para Kasi di Ruang Transit Makorem 081/DSJ.

Sebelum pelaksanaan pencocokan data materiil terlebih dahulu diawali dengan penyambutan secara resmi oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto di Ruang Command Center Korem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (16/2/23).

“Kepada Ketua Tim Verifikasi beserta rombongan kami ucapkan selamat datang di Makorem 081/DSJ,” sambut Kasrem.

“Kepada para Kasi, Pasi dan anggota staf agar menyiapkan semua yang berkaitan dengan data materiil dan kelengkapan administrasi penunjang lainnya, yang nantinya akan dicocokkan oleh tim Verifikasi, agar dibantu dalam pelaksanaannya sehingga dapat berjalan dengan lancar,” imbuhnya

Lebih lanjut Kolonel Cpl Djoni sebagai ketua Tim Verifikasi mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan oleh Jajaran Korem 081/DSJ. Dikatakannya, bahwa kegiatan Verifikasi ini merupakan hal rutin yang harus laksanakan sebelum dilaksanakan pergantian pucuk pimpinan dalam suatu organisasi militer.

Hal ini, dilakukan agar pejabat lama bisa menyerahkan dengan aman dan pejabat baru pun menerimanya tanpa ada permasalahan yang berarti.

Materi yang akan dicocokkan, diharapkan dapat disajikan oleh masing-masing staf tentang data materiil dan pertanggungjawaban keuangan agar benar-benar transparan, akuntabel sehingga dapat dipertanggung jawabkan.

“Dalam pelaksanaan pencocokkan nantinya kepada masing-masing staf hendaknya memberikan data materiil secara terbuka, transparan dan dapat dipertanggung jawabkan,” urai Ketua Tim saat memberikan kata sambutannya.

“Khusus berkaitan dengan munisi dan senjata, harus dilakukan pencocokan fisik bersama antara pejabat penanggungjawab dengan Tim Verifikasi,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *