Koramil 0806/06 Gandusari Terjunkan Personel, Bantu Pengecoran Masjid Darusalam

Trenggalek – Dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Koramil 0806/06 Gandusari terjunkan personel Babinsa untuk terus berupaya melakukan pembinaan teritorial di wilayah binaan, salah satunya adalah melaksanakan karya bhakti membantu masyarakat dalam pengecoran Masjid Darusalam RT. 13 RW. 05 Dusun Pojok, Desa Sukorame, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Rabu (15/02/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil 0806/06 Gandusari Kapten Inf Rabunondo beserta 6 orang anggota terlihat kompak bersama masyarakat Dusun Pojok, mereka bergotong royong bersama-sama untuk saling bahu membahu dalam pengecoran Masjid Darusalam.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 0806/06 Gandusari mengatakan, Kehadiran personel TNI dari Koramil 0806/06 Gandusari ini merupakan salah satu wujud pembinaan wilayah serta sebagai upaya dalam mempererat silaturahmi dan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat.

Lebih lanjut, Danramil menjelaskan, Koramil 0806/06 Gandusari merupakan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) mempunyai tugas dan kewajiban untuk selalu siap membantu kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah jajaran teritoialnya.

“Babinsa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan akan selalu berupaya membantu masyarakat, agar silaturahmi dan komunikasi dapat terjalin lebih erat, sehingga dapat menunjang terwujudnya kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” ungkap Danramil.

Sementara itu, Sautrisno (55), salah satu tokoh masyarakat setempat menyampaikan ucapan terima kasih atas turut sertanya personel Koramil 0806/06 Gandusari dalam melaksanakan kegiatan pengecoran Masjid Darusalam.

“Dengan turut sertanya anggota TNI dari Koramil Gandusari dalam kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat warga untuk bergotong royong menyelesaikan proses pengecoran Masjid Darusalam,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *