Prajurit Menkav 2 dan Batalyon Kapa 2 Marinir beserta prajurit Kesatria Perkasa Ikuti Pengangkatan Menhan RI Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir

Surabaya. Prajurit dan material tempur Resimen Kavaleri 2 Marinir mengikuti acara Penyerahan Alat Peralatan Perlengkapan Pertahanan dan Upacara Pengangkatan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo sebagai warga kehormatan Korps Marinir.

Upacara yang dipimpin Komandan upacara Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, juga menyertakan satuan Batalyon Kapa 2 beserta prajurit Kesatria Perkasa, berlangsung di Lapangan Hitam, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Selasa (14/2/2023).

Acara dimulai dengan upacara pembaretan Menhan RI yang disematkan baret ungu dan penganugerahan brivet kehormatan anti teror aspek laut serta brivet Intai amfibi Marinir oleh Kepala Staf Angkatan Laut, dilanjutkan secara simbolis penyerahan alat peralatan perlengkapan pertahanan dan kendaraan dinas, dilanjutkan pengarahan di indoor sport kepada prajurit Korps Marinir.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., memimpin acara pengangkatan dan memberikan sambutan kepada prajurit Korps Marinir yang selanjutnya disambung oleh sambutan oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

Menhan dalam sambutannya menerangkan dan menjabarkan alat pertahan negara dan perkembangan teknologi yang modern di lingkup TNI Angkatan laut. Dikesempatan itu Menhan juga menyampaikan rasa bangga dan terhormat menjadi warga kehormatan Korps Marinir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *