Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Ahli Otomotif Ranpur dan Rantis

Surabaya. Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) yang memiliki Ranpur maupun kendaraan taktis (Rantis) dan kendaraan amdministrasi (Ranmin), memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menyiapkan material selalu pada kondisi siap, salah satunya yang dilaksanakan oleh Seksi Angkutan, Kompi Markas dalam pemeliharaan dan perawatan Rantis dan Ranmin yang dilaksanakan secara rutin di garase Harwat, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Jumat (13/01/2023).

Pemeliharaan dan perawatan kendaraan tersebut sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban Seksi Angkutan dalam menyediakan sarana angkut mobilitas satuan, secara rutin melaksanakan pengecekan berbagai Rantis maupun Ranmin mulai dari kinerja mesin hingga komponen lainnya seperti filter, raditor, blower mesin, hingga kelistrikan maupun pengecatan sebagai salah satu pemeliharaan dalam meningkatkan performa kendaraan.

Pjs Komandan Kompi Markas (Dankima) Letda Marinir Ahmad Razali mengatakan, pemeliharaan dan perawatan kendaraan merupakan wujud pembinaan dan pertanggungjawaban bidang material untuk mengetahui kelayakan serta kesiapan kendaraan siap beroperasi tanpa kendala dalam mendukung operasional Satuan melaksanakan pergeseran pasukan maupun material guna terlaksananya tugas pokok satuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *