Ambil Jam Komandan, Dandim Ingatkan Disiplin dan Kebijakan Komando Atas

Tulungagung – Komandan Kodim 0807 Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P sampaikan poin-poin terkait kedaulatan NKRI dan disiplin saat Jam Komandan kepada para anggota jajaran Kodim Tulungagung yang dilaksanakan di halaman Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung, Senin (09/01/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan personel TNI dan PNS jajaran Kodim Tulungagung. Melalui kegiatan jam komandan seperti ini para anggota dapat menggunakannya sebagai salah satu sarana bersilaturahmi untuk menambah keakraban antara anggota dan pimpinan serta sebagai sarana menyampaikan aspirasi para anggota kepada pimpinan.

Pada Jam Komandan tersebut Dandim menyampaikan setiap kebijakan dari Komando atas, sekaligus hal-hal menonjol yang berkaitan langsung dengan situasi dan kondusifitas di setiap wilayah. Ia juga mengingatkan para prajurit dan PNS agar selalu menjaga kedaulatan NKRI dan disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita wajib menjaga kedaulatan NKRI dan selalu disiplin dalam segala hal khususnya dalam tugas yang diemban.” ungkap Dandim.

Selain itu Dandim juga mengingatkan para perwira untuk selalu cek kesehatan anggota dan di awal tahun 2023 beliau menghimbau para anggota untuk selalu menunjukkan semangat, tulus, iklas dan niat baik dalam bekerja.

“Insyaallah niat baik kita akan kembali kepada kita, apapun tugas dan perintah dari pimpinan lakukan dengan niat yang baik maka hasilnya akan baik.” tambah alumni Akmil Tahun 2003 tersebut.

Mengakhiri kegiatan, Dandim juga mengingatkan para anggota untuk menjalankan arahan dan visi misi baik dari Bapak Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., maupun Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., untuk menjadi prajurit yang santun dan tidak arogan kepada masyarakat namun tetap tegas dan humanis serta disegani rakyat.

“Prajurit Kodam V harus santun dan tidak arogan kepada masyarakat namun tetap tegas dan humanis serta disegani rakyat.” tutup Dandim Tulungagung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *