Peduli Dhuafa, Lansia dan Anak Yatim, Keluarga Besar Yonif 511/DY Laksanakan Bakti Sosial

Yonif 511/DY menggelar bakti sosial dalam rangka HUT ke 74 Kodam V/Brawijaya yang jatuh pada tanggal 17 Desember 2022 dengan membagikan sembako kepada kaum dhuafa, lansia dan anak yatim warga masyarakat Dsn. Karanganyar Timur, Ds. Modangan, Kec. Nglegok, Kab. Blitar bertempat di balai umum, Rabu (14/12/2022)

Kegiatan tersebut dipimpin Lettu Inf Suwandi, bertujuan untuk mewujudkan rasa kepedulian keluarga besar Yonif 511/DY terhadap sesama.

Dalam sambutannya Lettu Inf Suwandi menyampaikan bahwa bakti sosial peduli sesama yang bertema ”Brawijaya Adalah Kita” tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. ”Sebelumnya ada masukan dan saran dari Pak RT dan Pak RW, Saran itu kita laporkan ke Danyonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P yang saat ini sedang melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG. Alhamdulillah hari ini paket bantuan sembako bisa disalurkan,” ujarnya.

Sasaran dari kegiatan ini yaitu masyarakat kurang mampu, semoga Tuhan Yang Maha Esa menjadikan amal jariyah bagi kita semua. Selain itu, juga sebagai wujud kepedulian Yonif 511/DY terhadap sesama yang membutuhkan ditengah situasi pemulihan ekonomi nasional dan memberikan manfaat untuk masyarakat.

Pak Mahmudi, S.Pd Kepala UPT SDN Modangan 2 selaku perwakilan dari masyarakat mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Yonif 511/DY yang telah memberi bantuan sosial berupa sembako kepada Dhuafa, Lansia dan Anak Yatim warga masyarakat Dusun Karanganyar Timur.

”Kami sangat bangga kepada keluarga besar Yonif 511/DY karena telah peduli dan bersedia memberikan bantuan kepada warga, semoga apa yang telah diberikan kepada masyarakat dapat menjadikan amal ibadah untuk kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Lettu Inf Suwandi mengatakan bahwa dengan dilaksanakanya kegiatan tersebut kami ingin berbagi rizki kepada sesama sekaligus menumbuhkan rasa kepedulian sesama manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *