Prajurit Menkav 2 Marinir Mencari Jejak Musuh

Malang. Keberadaan musuh di ketinggian, prajurit roda rantai Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) bukan hanya mampu bertempur menggunakan kendaraan tempur, berbekal kemampuan gerakan perorangan, prajurit juga mampu menelusuri jejak untuk menghancurkan keberadaan musuh di ketinggian yang berada di Wilayah Gedangan, Malang. Selasa (22/11/2022).

Penelusuran keberadaan musuh yang dikemas dalam simulasi latihan Satuan Lanjutan II DA/LA dan Uji Nilai Satuan II (Lat LSL II DA/LA, UNS II) serta Lattap Yonif DPK TA. 2022, materi Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) dan sandi jejak (Sanjak), prajurit Menkav 2 Mar melaksanakannya dengan target koordinat keberadaan musuh yang akan dihancurkan dengan pengerahan kendaraan tempur jajaran Kavaleri Korps Marinir TNI AL.

“Selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman, latihan terselenggara guna meningkatkan kemampuan dan naluri tempur prajurit,” ungkap Letkol Mar Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr.Opsla, selaku Wasdal Kavaleri yang meninjau langsung kegiatan latihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *