Korem 173/PVB, Jaga Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 1708-05 Numfor Bantu Petqni Panen Jagung

Numfor-Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serka Yohni hermanto beserta anggota Babinsa membantu Petani Untuk Memanen hasil jagung di kampung Asyariendi, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor Senin, (14-11-2022).

Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan terjalinnya sinergitas dalam meningkatkan capaian pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

Hal tersebut ditegaskan Batuud Koramil 1708-05/Numfor, Serka Yohni hermanto, di sela-sela membantu petani memanen jagung di ladang pertanian warga binaan, kampung Asyariendi.

“Melalui pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya

“TNI melalui Babinsa diharapkan memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk terus menanam Jagung,”

“Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dalam kondisi seperti sekarang ini.” katanya.

Memanen jagung hasil kerja sama Babinsa dan kelompok tani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

Sementara, di sela-sela kesibukan, selaku pemilik lahan bapak Paul Pilus Prawar menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Babinsa koramil 05/Numfor yang selalu mendampingi kelompok tani mulai dari penanaman hingga masa panen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *