Bentuk Empati, Dandim 0801/Pacitan Bersama Forkopimda Mengunjungi Warga Terdampak Bencana

Pacitan – Hujan deras beberapa waktu yang lalu yang terjadi di wilayah Kab. Pacitan, sehingga berdampak besar bagi masyarakat.Terutama bagi mereka yang tempat tinggalnya diterjang longsor seperti yang terjadi di Kec. Sudimoro Kab. Pacitan.

Berdasarkan laporan dari pihak kecamatan diketahui bahwa, tanah longsor tersebut mengakibatkan kerusakan terhadap rumah warga, jalan, serta bangunan perkantoran di beberapa Desa yang ada di Kec. Sudimoro.

Guna memastikan kondisi di lapangan, Bupati Pacitan dengan di dampingi Dandim 0801/Pacitan dan Forkopimda mendatangi lokasi kejadian.Selain melihat langsung kondisi terdampak bencana, orang nomor satu di Pacitan juga menyerahkan bantuan sosial kepada korban terdampak bencana di Kec. Sudimoro Kab. Pacitan, Rabu (26/10/2022).

Saat dikonfirmasi oleh awak media di lokasi, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji SS, mengatakan bahwa kunjungannya ke Kec. Sudimoro tersebut untuk meninjau langsung lokasi terdampak bencana serta memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak bencana.

“Tingkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati jika terjadi perubahan cuaca.Jika hujan deras harus diantisipasi sedini mungkin”, pesan Bupati Pacitan kepada warga.

Sementara itu guna meringankan beban warga terdampak bencana, Bupati Pacitan dengan di dampingi Dandim Pacitan beserta Forkopimda memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak bencana.

“Ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah, semoga dapat membantu meringankan beban warga yang mengalami musibah akibat bencana”, tutur Bupati Pacitan kepada awak media.

Hal senada juga diungkapkan Komandan Kodim 0801/Pacitan Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.I.P.,M.S.i, bahwa kunjungannya ke Kec. Sudimoro untuk mendampingi Bupati Pacitan, guna meninjau langsung lokasi terdampak bencana serta memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak bencana.

“Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam khususnya di wilayah Kab. Pacitan, perlu adanya kerjasama dari berbagai pihak serta dukungan dari masyarakat, demi mengurangi kerugian baik personil maupun materiil yang lebih besar”, pungkas Dandim saat ditemui awak media di lokasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bpk. Indrata Nur Bayu Aji SS (Bupati Pacitan), Letkol Kav. Ibnu Khazim S.I.P.,M.S.i (Dandim 0801/Pacitan), Bpk Erwin Andriatmoko S.T.P, M.M (Kalaksa BPBD Pacitan), Bpk. Yudho (Sekretaris PUPR), Bpk. Munirul Ikwan S.T.P (Kabag Kesbangpol), Bpk. Hartono (Ahli Muda Satpol PP), Kapten Czi Suprapto (Danramil Sudimoro), Bpk. Pandu Kemal S.T.P (Camat Sudimoro), Ipda Didik Pujiharsono (Kapolsek Sudimoro), Letda Inf Triyoko (Danunit Kodim 0801/Pacitan), Bpk. Sunandi (Kades Pager Kidul), Babinsa, Babinkamtibmas serta Masyarakat Kec. Sudimoro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *