Pasca Banjir, Koramil 0806/06 Gandusari Bantu Warga Bersihkan Rumpun Bambu di Bawah Jembatan

Trenggalek – Pasca banjir bandang yang menerjang di beberapa Kecamatan wilayah Kabupaten Trenggalek beberapa hari yang lalu, menyisakan puing-puing material, lumpur serta rumpun bambu yang tersangkut di bawah jembatan.

Sebagai bentuk antisipasi bencana banjir tidak terulang di Desa Karanganyar Kecamatan Gandusrai Kabupaten Trenggalek, Koramil 0806/06 Gandusari mengerahkan personel Babinsa dibantu masyarakat serta para relawan untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan rumpun bambu yang tersangkut di kaki penopang jembatan.

“Kita mengajak seluruh instansi terkait beserta elemen masyarakat untuk mengadakan kerja bakti membersihkan rumpun bambu yang berada di bawah jembatan. Karena ada beberapa rumpun bambu yang menyumbat jembatan Desa Karanganyar,” tandas Danramil 0806/06 Gandusrai Kapten Inf Rabunondo, Sabtu (22/10/2022).

Terlihat kekompakan dan kebersamaan antara TNI – Rakyat, mereka saling bahu membahu dalam melaksanakan gotong royong membersihan rumpun bambu yang berada di bawah jembatan.

“Hari ini kita semua melaksanakan kerja bakti bersama di sepanjang jalan jembatan. Kegiatan pembersihan akan kita maksimalkan hari ini. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya bencana banjir terulamng Kembali,” tandas Danramil.

Sementara Kades Karanganyar Bambang mencucapkan terima kasih atas bantuan personel TNI khususnya dari Koramil 0806/Gandusari untuk mengajak warga melaksanakan kerja bkti pembersihan jembatan Desa Karananyar.

““Kegiatan gotong royong ini adalah bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat pada saat maupun pasca bencana. Hal ini merupakan bukti nyata TNI selalu hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *