Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Pastikan Ranpur Siap Tempur

Surabaya. Upaya Satuan dalam memastikan kelaikan dan kesiapan operasional kendaraan tempur (Ranpur), Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) maksimalkan penyiapan Ranpur di garase Ranpur, Trian Mar Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya, Kamis (20/10/2022).

Pada rangkaian kegiatan verifikasi dan sertifikasi survei berkala dari Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Dislaikmatal) yang sudah berlangsung selama beberapa hari, sebagai bentuk tanggung jawab kru Ranpur, prajurit Yonranratfib 2 Marinir menyiapkan dan memastikan Ranpur jenis BTR 50 PK dan BTR 50 P (M) secara fisik siap operasional untuk memenuhi standar kelayakan.

Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan, keberadaan Ranpur yang sudah kita pelihara dan siapkan untuk dilaksanakan verifikasi dan sertifikasi merupakan penentu bagi satuan dalam pengoperasian Ranpur pada kondisi siap tempur, mengemban tugas operasi pendaratan amfibi maupun tugas-tugas operasi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *