Ciptakan Situasi Aman, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Lakukan Patroli Keamanan Wilayah

Pacitan – Guna mengantisipasi perkembangan situasi di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan patroli keamanan bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat yang berada di Desa Mantren Kec. Punung Kab.Pacitan, Kamis (20/10/2022).

Dalam keterangannya di lapangan Serda Sahril Babinsa Koramil 0801/10 Punung mengatakan bahwa, melalui kegiatan patroli rutin, sehingga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Selain itu bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada warga.

“Kami setiap saat selalu memantau dan monitoring wilayah binaan, guna meningkatkan kesiapsiagaan terhadap perkembangan situasi terkait kamtibmas dan bencana alam”, ungkap Babinsa.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kamtibmas, dengan mengaktifkan peran masyarakat melalui poskampling, sebagai mata dan telinga warga.

“Tingkatkan kewaspadaan di wilayah, sehingga apabila terjadi situasi yang mengganggu keamanan maupun terjadi bencana alam dapat bergerak cepat melakukan upaya penanggulangan”, pungkas Babinsa.

Serda Sahril juga mengajak kepada warga untuk menyiapkan sarana dan prasarana yang ada secara maksimal, untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, serta turut peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan sebagai upaya pencegahan bencana alam.

“Yang utama adalah menjaga lingkungan dengan baik, jangan membuang sampah sembarangan, untuk menghindari penyumbatan air akibat hujan, sehingga wilayah aman tidak terjadi banjir”, tutur Babinsa.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, mengingat bencana alam dapat terjadi kapanpun dan dimanapun, guna menghindari kerugian yang lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *