Tanggap Bencana, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Beserta Dinas Terkait Evakuasi Pohon Tumbang.

Pacitan – Akibat hujan deras disertai angin kencang, sehingga mengakibatkan pohon tumbang dan menutupi ruas jalan raya arah Pacitan – Ponorogo, tepatnya berada di Desa Semanten Kec. Pacitan Kab. Pacitan Rabu (19/10/2022).

Setelah mendapat laporan terkait kejadian tersebut, kemudian Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan bersama anggota Polsek Pacitan, Petugas Kecamatan, BPBD, Dinas PU, Petugas PLN dan warga setempat melakukan evakuasi pohan yang tumbang.

Berkat kesigapan Anggota Koramil 0801/01 Pacitan bersama instansi terkait dalam mengatasi pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang, akhirnya arus lalu lintas arah Pacitan – Ponorogo dan sebaliknya bisa kembali normal.

Dalam keterangannya di lapangan, Serda Samsuri Babinsa Koramil 0801/Pacitan Kodim 0801/Pacitan mengatakan bahwa, telah terjadi pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang, sehingga sempat menutup akses jalan raya Pacitan – Ponorogo.

“Memang sempat terjadi kemacetan namun hanya sebentar, karena pohon yang tumbang dapat segera ditangani dengan cepat setelah dilakukan pemotongan batang dan ranting pohon dengan alat gergaji mesin, sehingga arus kendaraan kembali normal”, ungkap Babinsa.

Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat terjadi hujan disertai angin kencang.Selalu perhatikan sekitar rumah jika ada pohon yang berpotensi tumbang yang akan menimpa rumah. 

“Pohon di sekitar rumah kita yang rawan tumbang lebih baik di tebang ataupun dipangkas ranting dan dahannya, sehingga tidak membahayakan warga maupun rumah”, tutur Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *