TNI Manunggal Air, Danrem Kolonel Deni Tinjau Pembuatan Sumur Bor di Trenggalek

Trenggalek, – TNI Manunggal Air merupakan program yang digagas oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk membantu kesulitan masyarakat dalam mendapatkan air bersih.

Hingga saat ini sudah terdapat 700 titik lebih yang dikerjakan dalam program TNI Manunggal air dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Salah satunya yakni di Desa Tanggaran, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek. Selama puluhan tahun, masyarakat di desa tersebut sangat kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

Untuk menjawab kesulitan warga Desa Tanggaran tersebut, TNI Manunggal Air dengan membuat sumur bor agar air bersih dapat mengalir hingga ke rumah-rumah warga.

Guna memastikan program tersebut dapat selesai tepat waktu dan dapat segera dimanfaatkan oleh warga, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki siang ini meninjau langsung progres pengerjaannya.

Danrem optimis, dengan pekerjaan yang terus dikebut oleh para Prajurit TNI bersama masyarakat, pembuatan sumur bor itu dapat segera selesai.

“Kita perkirakan akhir bulan ini dapat selesai. Sesuai dengan pesan dari bapak Kasad supaya dapat segera selesai dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Danrem di lokasi pembuatan penampungan air sumur bor, Selasa (11/10/2022).

Dirinya pun berharap, keberadaan sumur bor itu akan dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Desa Tanggaran.

“Mudah-mudahan dengan sumur bor di sini akan mampu memasok atau mengalirkan air bersih ke 200 keluarga di Desa Tanggaran,” ujarnya.

“Kita sama-sama berdoa, semoga program Manunggal Air bapak Kasad ini bisa terealisasi dengan cepat dan hasilnya juga dapat cepat dinikmati masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *