Ranpur LVT-7 A1 Yonranratfib 2 Marinir Support Lattek Siswa Diktukba Kav

Surabaya. Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang unggul, Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) dengan Ranpur LVT-7 A1 mendukung kegiatan Latihan praktek (Lattek) Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Kavaleri LIII TA. 2022 di Garase Ranpur Yonranratfib 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Senin (3/10/2022).

Upaya satuan dalam meningkatkan pengetahuan dan kemampuan prajurit yang dilaksanakan oleh Siswa Diktukba Kav, selaku instruktur Serda Mar Pitoyo Edi menerangkan materi teknik penggerak Ranpur tersebut sudah menggunakan sistem elektrik hidrolis, para siswa dituntut bisa memahami pengetahuan engine, sistem kelistrikan, sirkulasi oli, BBM dan pendinginan air, udara hingga tahap pengoperasian serta pengenalan alat komunikasi Ranpur.

Komandan Yonranratfib 2 Marinir, Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan, dengan berlangsungnya kegiatan Lattek Siswa Diktukba Kav ini, diharapkan siswa dapat menyerap sepenuhnya materi yang diberikan instruktur sebagai bekal pelaksanaan jenjang lanjutan lattek lapangan dan bermanfaat ketika kembali ke kesatuan.

Oleh karena itu, “Jadikan kegiatan lattek ini sebagai sarana dalam memenuhi kebutuhan prajurit dengan terus mengisi ilmu pengetahuan tentang kesenjataan Kavaleri agar dapat menjadi prajurit Kavaleri yang benar-benar handal dan profesional,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *