Ranpur Yonranratfib 2 Marinir Siap Lattek Bhumyamca Yudha Taruna AAL

Dalam rangka menjelang Lattek Bhumyamca Yudha Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir TA. 2022. Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan penyiapan Kendaraan tempur (Ranpur) di Garase Ranpur Yonranratfib 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Jumat (30/09/2022).

Penyiapan untuk pengerahan Ranpur jenis BTR 50 PM pada kegiatan Lattek yang rencana dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, sebagai tahap awal prajurit Yonranratfib 2 Marinir melaksanakan pengecekan bagian-bagian mesin transmisi, body, sistem kelistrikan, kekedapan dan sistem lainnya yang berhubungan dengan pengoperasian sebagai ketentuan prosedur Ranpur akan melaksanakan uji kedap.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla, menyampaikan, suatu kewajiban dalam menyiapkan Ranpur demi terbinanya kemampuan unsur kendaraan pendarat amfibi, sekaligus meningkatkan profesionalisme prajurit sebagai pengawak kendaraan tempur amfibi.

Oleh karena itu “Laksanakan tahap penyiapan dengan sebaik mungkin sebagai bentuk tanggung jawab kepada pimpinan, bahwa Ranpur kita selalu pada kondisi siap melaksanakan tugas latihan maupun operasi, terlebih Lattek Bhumyamca Yudha Taruna AAL yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” pungkasnya. (pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *