Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Siap Pengamanan Kedatangan Wapres RI

Sidoarjo. Menjelang kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan dalam pelaksanaan kunjungan kerja di wilayah Sidoarjo dan Gresik, prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar), yang terlibat dalam kegiatan pengamanan (Pam) VVIP menyiapkan segala perlengkapan maupun material tempur dalam mendukung pengamanan di Bandar Udara Internasional Juanda, Sedati, Sidoarjo. Kamis (29/09/2022).

Berbagai kesiapan mulai dari personel Pam dan Kendaraan tempur jenis AMX 10P sebagai pendukung pelaksanaan tugas pengamanan VIP/VVIP berfungsi dalam upaya pencegahan maupun perlindungan dari ancaman dan gangguan, baik secara langsung maupun tidak langsung akan difokuskan pada kunjungan rombongan RI 2.

Di tempat terpisah Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla, menyampaikan kepada prajurit yang terlibat kegiatan pengamanan agar melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap memperhatikan standar operasional prosedur sesuai dengan ketentuan pengamanan VIP/VVIP oleh prajurit TNI AL khususnya Kavaleri Korps Marinir dalam menggunakan material kesenjataan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *