HUT ke – 77 TNI AL, Prajurit Komodo Petarung Laksanakan Upacara Militer

Kupang, Dalam rangka HUT ke 77 TNI Angkatan Laut prajurit Komodo Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII laksanakan upacara peringatan diLapangan Apel Markas Komando (Pangkalan utama TNI Angkatan Laut Jln Supul Jaya Bolok Kabupaten Kopang Nusa Tenggara Timur. senin (12/09/22).

Upacara yang dipimpin oleh Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP.ini di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan dengan penghormatan kepada Irup, Laporan Danup yang di lanjutkan dengan pemeriksaan pasukan, serta pengucapan Sapta Marga oleh Serda Mar Oscar P., Mengheningkan Cipta, Amanat dan di akhiri dengan Andika bhayangkari dan lagu Mars TNI AL.

Dalam amanat Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, yang dibacakan oleh Danlantamal VII menyampaikan bahwa sebagai negara maritim, laut selalu dan selamanya menjadi urat nadi kehidupan bangsa Indonesia, kelangsungan hidup bangsa ini tidak akan pernah lepas dari bagaimana cara kita memandang lautan Nusantara sebagai sumber kehidupan dan cara untuk bertahan hidup.

Lebih lanjut dalam amanatnya, lautan menjadi media penting bagi akses pemerataan kesehatan, pendidikan, dan perekonomian bangsa Indonesia menuju kejayaan sebagai bangsa maritim. Didasar lautan juga membentang kabel optik, sarana ekonomi digital masa kini,yang semakin hari semakin vital dalam kemajuan perekonomian bangsa, tidak lupa, kontribusi besar sumber daya perikanan dan pariwisata bahari, serta sumber daya alam lainnya yang terkandung di bawah laut membuktikan bahwa sektor maritim memegang peran penting bagi tumbuh dan berkembangnya bangsa Indonesia.”tegasnya

Hadir dalam upacara ini, Pejabat Utama Lantamal VII, Kasatker jajaran Lantamal VII, Yonmarhanlan VII, dan Lanudal Kupang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *