Dandim 0806/Trenggalek Bersama Kapolres Kawal Aksi Damai Penolakan Kenaikan BBM

Trenggalek – Dandim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos., bersama Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., turun tangan langsung dalam pengamanan aksi damai oleh sejumlah mahasiswa Trenggalek terkait dengan penolakan kenaikan harga BBM yang dilaksanakan di depan Kantor DPRD Kabupaten Trenggalek, Jl. Ahmad Yani No.04 Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Kamis (08/09/2022).

Peserta aksi damai adalah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Ikatan Mahasiswa Muhamadyah (IMM) Kabupaten Trenggalek.

Peserta aksi damai ke DPRD Kabupaten Trenggalek diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek H. Samsul Anam, S.H., M.H. beserta anggota DPRD Trenggalek lainnya

Dalam kegiatan tersebut peserta aksi menyampaikan orasi dan pernyataan sikap terkait penolakan tegas atas kenaikan harga BBM untuk selanjutnya diserahkan/disampaikan ke DPRD Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0806/Trenggalek menyampaikan, Kegiatan pemyampain pendapat dimuka umum tidak dilarang dan dijamin oleh Undang – Undang, Tanpa mengurangi esensi kegiatan, dari TNI – Polri mendampingi adik- adik mahasiswa, silahkan sampaikan aspirasi dengan lengkap dan konprehensif,

Berkat pengawalan ketat dan humanis dari personel Kodim 0806/Trenggalek dan Polres Trenggalek, aksi dari mahasiswa Trenggalek guna menuntut penolakan kenaikan harga BBM, akhirnya berakhir damai.

“Alhamdulillah, kita bersyukur aksi damai dari adik-adik mahasiswa ini berakhir dengan damai. Mahasiswa membubarkan diri dengan tertib usai menyampaikan aspirasinya,” tutup Dandim Trenggalek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *