Babinsa Koramil 0806/07 Watulimo Hadiri Pelatihan Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Bagi Anggota Linmas

Trenggalek – Babinsa Koramil 0806/07 Watulimo Serma Supriyo bersama Bhabinkamtibmas dan anggota BPBD Kabupaten Trenggalek hadiri kegiatan pelatihan kesiapsiagaan tanggap bencana bagi anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Desa Pakel, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Selasa (06/09/2022).

Kegiatan pelatihan kesiapsiagaan tanggap bencana bagi anggota Linmas tersebut dilakukan guna memberikan kemampuan Linams dalam mengantisipasi serta penanganan apabila terjadi bencana di wilayah setingkat desa.

Dalam kesempatan ini Serma Supriyo mengatakan, Pelatihan kesiapsiagaan tanggap bencana adalah tugas kita bersama, maka perlu dilaksanakan pelatihan kesiapsiagaan tanggap bencana sejak dini bagi anggota Linmas.

“Dengan adanya pelatihan kesiapsiagaan tanggap bencana ini diharapkan anggota Linmas bisa menjadi mitra dalam setiap penanggulangan bencana untuk membantu petugas baik dari BPBD serta anggota TNI maupun Polri,” imbuhnya.

“Hal tersebut untuk dipersiapkan sedini mungkin apabila sewaktu-waktu terjadinya bencana alam pada musim penghujan serta dengan adanya pelatihan ini kemampuan serta kecakapan anggota Linmas Desa Pakel terus meningkat,” ungkap Serka Dirwono

Sementara itu, Kepala Desa Pakel Suwasis memberikan apresiasi atas pelatihan yang diberikan kepada Linmas Desa Pakel. Menurutnya materi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi anggota Linmas dalam mengatsisipasi kebencanaan di wilayah setingkat desa.

“Dengan pelatihan ini, diharapkan anggota Linmas dapat meningkatkan kemampuan di bidang keamanan dan membantu dalam tanggap darurat penanganan bencana alam,” tutup Kades Pakel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *