Puji Kolonel Deni, Walikota Madiun : Danrem Tidak Hanya Pimpin Pasukan, Tapi Juga Pertumbuhan Ekonomi

Madiun, – Langkah Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Deni Rejeki guna memperkuat ekonomi masyarakat melalui Pencanangan Digitalisasi UMKM Binaan Korem 081/DSJ banyak mendapatkan apresiasi dan tanggapan positif.

Salah satunya dari Walikota Madiun, Maidi. Dirinya juga berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut di Kota Madiun. “Ternyata kekuatan UMKM binaan pak Danrem Se-wilayah Madiun Raya ini dibawa ke sini. Ini terima kasih sekali,” katanya dalam keterangan pers usai meninjau stand-stand UMKM yang digelar di Halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (25/8/2022).

Walikota menilai, Danrem Kolonel Deni ternyata tidak hanya memimpin pasukan, tetapi juga memimpin pertumbuhan ekonomi. Karena UMKM-UMKM dari Kodim-Kodim dan sekitarnya dikumpulkan di Makorem.

Lantas dirinya pun memberikan pujian terhadap berbagai produk UMKM yang dihadirkan. “Ternyata hasil produknya luar biasa. Oleh karena itu saya berterima kasih sekali, sehingga setiap malam masyarakat bisa tidak takut untuk masuk Korem,” ujarnya.

“Biasanya orang mau masuk Korem kan takut. Tapi sekarang tidak, masuk ke Korem senang anak-anak itu. Masuk ke sini semuanya dekat dengan masyarakat dan masyarakat yang punya produk bisa berjualan di sini, sehingga terjadi transaksi ekonomi,” lanjutnya.

“Jadi pak Danrem tidak hanya identik dengan serdadu saja, tetapi justru serdadunya sekarang UMKM-UMKM. Ini luar biasa ikut membangkitkan ekonomi, biar semuanya semakin kuat. Yang kuat tidak hanya tentaranya saja, namun ekonominya juga harus kuat,” terangnya.

Mengenai Digitalisasi UMKM yang diselenggarakan di Korem 081/DSJ tersebut, Walikota Maidi juga siap untuk melanjutkan dan menggelar kegiatan serupa dengan menyediakan tempat di Pahlawan Bisnis Center (PBC) Kota Madiun.

“Setelah ini kita akan diskusi dengan pak Danrem, mungkin tempatnya kita sediakan di Pahlawan Bisnis Center. Jadi orang-orang yang tidak punya waktu panjang, tidak bisa ke pacitan atau kemana-mana, tapi ingin mencari produk Pacitan contohnya, Insya Allah nanti ada di situ,” katanya.

Sementara itu, Danrem Kolonel Deni menjelaskan, selain memamerkan berbagai produk UMKM, Digitalisasi UMKM yang diselenggarakan juga memberikan pembekalan bagi para pelaku-pelaku UMKM.

“Pagi ini kita panggil semua pelaku-pelaku UMKM dan Platform E-Commerce dari tokopedia, shopee dan segala macam untuk memberikan pelatihan-pelatihan kepada pelaku UMKM, khususnya keluarga besar Korem 081/DSJ,” ungkapnya.

Danrem mengakui, kegiatan yang digelar itu menginisiasi dari Walikota Maidi. “Jadi saya banyak inisiatif, meniru dari 2 malam kemarin. Kita panggil anak sekolah untuk tampil di sini, termasuk pelaku UMKM,” katanya.

Lebih jauh, Danrem pun ingin, kegiatan Digitalisasi UMKM yang digelar akan dapat memberikan manfaat luas, termasuk bagi satuan Korem 081/DSJ yang dipimpinnya.

“Seperti kata pak Wali tadi, kita ingin agar tidak ada lagi kesan angker masuk Korem. Kita humanis, kita bersatu dengan masyarakat, perekonomian jalan, UMKM senang, anak-anak senang, semuanya senang di bawah asuhan korem 081/DSJ,” urainya.

Ditanya harapan dari kegiatan Digitalisasi UMKM yang dicanangkan, Pamen TNI AD itu berharap akan dapat meningkatkan kesejahterana dari para pelaku UMKM binaan Korem 081/DSJ.

“Harapannya tentu mereka bisa lebih sejahtera. Bisa usaha tidak lagi secara konvensional, namun dengan digitalisai. Sambil bekerja, sambil usaha melalui online,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *