Komandan Komando Pendidikan Marinir Buka Diktukba Marinir Angkatan 53 TA. 2022

Komandan Komando Pendidikan Marinir (Komandan Kodikmar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ili Dasili, S.E. selaku Inspektur Upacara membuka Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Marinir tahun anggaran 2022 Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) dengan Komandan Upacara Letkol Mar Oke Aditya A.R, SH, M.Tr.Opsla (Dansetaart Pusdikart Kodikmar) yang dilaksanakan di Lapangan Kesatrian Marinir Ewa Pangalila, Gunungsari, Surabaya. Kamis (25/08/2022).

Dalam amanatnya, Komandan Kodikmar menyampaikan bahwa pendidikan yang diikuti oleh 325 orang siswa Diktukba Marinir ini, bertujuan untuk membentuk para prajurit dari strata Tamtama menjadi seorang Bintara Marinir yang memiliki kemampuan dan kecakapan yang handal sebagai tulang punggung di kesatuan.

Selain itu, Komandan Kodikmar juga menambahkan bahwa tujuan dari Pendidikan Pembentukan Bintara adalah untuk mendidik dan membekali Bintara TNI Angkatan Laut dalam lingkup profesi Marinir menjadi prajurit pejuang Sapta Marga, yang memiliki kesamaptaan jasmani dan profesionalisme matra laut serta pengetahuan dan keterampilan untuk siap dan mampu melaksanakan tugas sebagai komandan regu, ataupun jabatan-jabatan setingkat lainnya.

“Jangan membuat pelanggaran sekecil apapun, taati aturan yang sudah ada maupun ketentuan yang berlaku di kodikmar, baik selama berada di dalam kesatrian ataupun pada saat di daerah latihan,” pesan Komandan Kodikmar.

Turut hadir dalam upacara pembukaan tersebut, Wadankodikmar Kolonel Mar Efhardian, Danpusdikif Kolonel Mar Rino Rianto, M.Tr.Hanla, Danpusdikart Kolonel Mar Kurniawan B.C.P., Danpusdikkav Kolonel Mar Baju Kelana Putra, Danpusdikbanpur Kolonel Mar Darwin Tambunan, S.M., Kepala Departemen, Komandan Sekolah, Perwira di jajaran Kodikmar, serta Pelatih. (yosafat rh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *