Wujud Rasa Syukur, Kodim Tulungagung Gelar Doa Bersama Peringati HUT RI ke-77

Tulungagung – Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung Mayor Inf Muji Wahono memimpin kegiatan doa bersama dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” di Aula Pandu Sakti Kodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (18/08/2022).

Sebelum melaksanakan doa bersama, kegiatan ini diawali dengan Sholat Dhuhur berjamaah. Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung Mayor Inf Muji Wahono mengatakan kegiatan doa bersama ini sebagai wujud syukur akan nikmat kemerdekaan yang telah diberikan oleh Allah SWT melalui jerih payah para pahlawan pendahulu.

“Mari sama-sama berdoa memohon kepada Allah SWT agar di HUT RI Ke 77 ini, Bangsa Indonesia aman, damai dan tenteram. Amin.” ungkap Kasdim.

Dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan, Indonesia berhasil menjadi bangsa yang merdeka. Perjuangan itu mengorbankan darah dan air mata segenap anak bangsa dapat mencapai kemerdekaan. Untuk itu, Kemerdekaan RI ini patut disyukuri karena perjuangan dan jasa para pahlawan yang berperang melawan penjajah.

Selain itu, lanjutnya doa bersama ini juga untuk memohon pertolongan kepada Allah agar bangsa Indonesia diberi kemudahan dalam berbagai masalah, seperti pandemi covid-19 agar segera berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *