Prajurit Yontankfib 2 Marinir Profesional Renang

Surabaya, Menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, agar senantiasa membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman, Yontankfib 2 Marinir melaksanakan uji nilai kemampuan dasar prajurit Korps Marinir materi renang di Kolam Renang Prajurit KKO Usman Harun Karangpilang, Surabaya. Kamis (04/08/2022).

Pelaksanaan diawali dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan masing-masing prajurit dari Tim Kesehatan dilanjutkan dengan peregangan dan senam pemanasan untuk menghindari cidera saat di air. Penekanan dari satuan agar prajurit mengikuti kegiatan dengan tetap mengutamakan “Zero Accident” dalam keselamatan personel.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir M. Isarisnawan, S.H., M.Tr.Opsla. menyampaikan, bahwa latihan ini diselenggarakan guna menguji dan menilai kemampuan dasar prajurit agar siap melaksanakan tugas sesuai tupoksi dan menjaga prajurit agar selalu bermental tinggi dalam menghadapi penugasan maupun latihan tempur sebagai pasukan pendarat amfibi Korps Marinir TNI AL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *