Manfaatkan Lahan Tidur Milik Kodim 0801/Pacitan, Anggota Lakukan Perawatan Tanaman Jagung

Pacitan – Dalam rangka membantu peningkatan ketahanan pangan masyarakat, Kodim 0801/Pacitan terus berupaya untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur sebagai lahan pertanian dan perkebunan.

Hingga saat ini Kodim 0801/Pacitan, tengah memanfaatkan lahan kosong yang berpotensi di sektor pertanian, guna ditanami jagung, sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan bagi masyarakat.

Untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan, anggota Kodim 0801/Pacitan, Serma Lendra bersama warga, melakukan perawatan tanaman jagung di lahan milik Kodim 0801/Pacitan, yang berada di Desa Sidoharjo Kec. Pacitan Kab Pacitan, Rabu (27/7/2022).

Saat ditemui di lapangan anggota Kodim 0801/Pacitan mengatakan bahwa pemanfaatan lahan tidur di lingkungan satuan, merupakan wujud nyata untuk ikut serta membantu mensukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Saat ini kami memanfaatkan lahan yang kosong untuk di kelola sebaik mungkin dengan menanami jagung.Setiap saat kami merawat tanaman jagung dengan membersihkan rumput liar dan melakukan pemupukan agar tumbuh subur”, kata Serma Lendra.

“Dalam hal ini, kami selalu berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian, mulai awal penanaman benih jagung, serta bagaimana cara merawat tanaman jagung yang benar, sehingga nantinya pada saat panen mendapatkan hasil yang maksimal”, pungkas anggota Kodim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *