Danramil 0806/06 Gandusari Hadiri Pembukaan Pramuka Pesta Siaga

Trenggalek – Danramil 0806/06 Gandusari Kapten Inf Rabunondo hadiri Upacara Pembukaan Pesta Siaga Kwaran Gerakan Pramuka Gandusari di Desa Wonoanti Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Kamis (21/07/2022).

Selain Danramil, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Harian Kwarcab Trenggalek Mahsun Ismail, Camat Gandusari Samelan, Kapolsek Gandusari Iptu Zainudin dan 650 peserta Pramuka.siswa SD dan MI wilayah Kecamatan Gandusari.

Kegiatan Upacara dimulai pukul 13.00 WIB dipimpin oleh Ketua Harian Kwarcab Trenggalek dilanjut laporan ketua panitia perkemahan serta penyematan tanda peserta kepada perwakilan yang ditunjuk.

Dalam amanatnya Ketua Harian Kwarcab Trenggalek mengucapkan terima kasih kepada para peserta pesta siaga. Kegiatan ini merupakan organisasi kepanduan nasional dalam membina kaum muda Indonesia untuk menjadikan generasi penerus yang mempunyai kepribadian disiplin dan berbudi luhur.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi langkah nyata dalam membina generasi bangsa menjadi insan yang berkualitas, kuat secara fisik dan mental untuk pembentukan generasi bangsa yang berkualitas,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Danramil mengatakan, Kegiatan perkemahan ini diharapkan juga mampu memberikan manfaat yang positif bagi generasi muda secara dini agar tumbuh dan berkembang dalam memupuk kesadaran dalam bela negara yang kuat demi kemajuan dan perobahan kraktek anak secara dini.

Danramil juga berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik guna memantapkan tekad pelajar sekolah dasar secara dini sebagai patriot pembangunan karena tantangan pendidikan negeri ini semakin kompleks pasca revolusi adalah tanggung jawab semua pihak untuk membangun kembali negeri ini.

Usai upacara pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan ke tenda-tenda peserta kemah oleh Ketua Harian Kwarcab Trenggalek beserta rombongan dan dilanjutkan dengan lomba kepramukaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *