Lestarikan Lingkungan, Anggota Kodim Tulungagung Tanam 680 Pohon Mangrove

Tulungagung – Anggota Kodim 0807/Tulungagung bersama anggota Perhutani, anggota Dinas Perikanan dan Kelautan serta masyarakat melaksanakan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Dusun Ngelo Desa Jengglungharjo Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (20/07/2022).

Kegiatan penanaman mangrove pagi ini merupakan bagian dari kegiatan Program Pembinaan Lingkungan Hidup TA 2022 Kodim Tulungagung demi tercapaianya keselerasan, keserasian dan keseimbangan antara manusia dan lingkungan hidup.

Danramil 0807/18 Tanggunggunung Kapten Chb Suprihanto menyebutkan kegiatan penanaman mangrove bertujuan untuk kelestarian fungsi lingkungan hidup di wilayah dengan menjaga Sumber Daya Alam yakni tanaman mangrove demi menjaga pantai dari ancaman abrasi air laut.

“Ini wujud kepedulian TNI kepada kelestarian lingkungan untuk mencegah abrasi.” ungkap Danramil Tanggunggunung.

Kapten Chb Suprihanto menambahkan pagi ini para anggota TNI dibantu instansi terkait dan juga masyarakat menanam sekitar 680 pohon dengan luas 1 hektar. Ia berharap pohon-pohon mangrove yang telah ditanam dapat hidup dan tumbuh secara baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *