Demi Kemajuan Desa, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Perbaiki Jalan Bersama Warga

Pacitan – Dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di pedesaan meliputi beberapa aspek pendukung, salah satunya perlu adanya infrastruktur jalan yang memadai demi mewujudkan taraf hidup yang layak.

Dalam penyediaan infrastruktur jalan masih menemui beberapa kendala, misalnya dalam ketersediaan sumber daya manusia yang minim, tidak adanya transparansi dana serta kurangnya tingkat kesadaran masyarakat. 

Hal ini akan berakibat pada proses pertumbuhan ekonomi masyarakat yang tidak berjalan dengan baik, sehingga mengalami kesulitan untuk melakukan berbagai transaksi antar desa, maupun dari desa ke kota.

Demi kelancaran akses jalan desa maka, Sertu Adan Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan kerja bakti perbaikan jalan di desa Jlubang Kec.Pringkuku Kab. Pacitan, Minggu (17/7/2022)

Disela-sela kerja bakti Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku, mengatakan bahwa, infrastruktur jalan merupakan akses penting dalam menunjang kelancaran lalu lintas masyarakat untuk beraktivitas.

“Masih banyak jalan-jalan di pedesaan yang mengalami kerusakan sehingga perlu mendapat perhatian serta uluran tangan dari pemerintah untuk diperbaiki”, ungkap Babinsa.

“Untuk itu kami bersama warga berinisiatif memperbaiki jalan yang rusak dengan swadaya dari masyarakat”, pungkas Babinsa.

“Dengan melakukan karya bakti diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam membangun desanya agar lebih maju, serta demi menumbuhkan kebersamaan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat”, Tutur Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *