Babinsa 02 Sawah Besar Komsos bersama Warga Binaan

Jakarta Pusat, Rabu (13/7) Serda Norman Babinsa Koramil 02 Sawah Besar melaksanakan komunikasi sosial. Komsos dengan warga binaan tersebut dilakukan babinsa kepada warga di RT.02/RW.04 Kelurahan Kartini.

Dalam kegiatannya Babinsa menekankan kepada warga agar pentingnya selalu menjaga kebersihan dan keamanan di lingkungan setempat. Himbauan tersebut dilakukan dengan tujuan guna menjaga keamanan dan ketentraman warga sekitar di jalan Kartini V Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar.

Selain menyampaikan kolaborasi menjaga lingkungan dan keamanan, babinsa juga tak lupa menekankan protokol kesehatan kepada warga, sebab, walau tidak signifikan, penularan Covid 19 kembali meningkat.

Ditempat terpisah Wadanramil 02 Sawah Kapten Inf Amin Besar mengatakan, komunikasi sosial merupakan tanggungjawab aparat dalam membina warga binaannya.

“Komsos adalah tanggungjawab aparat dalam hal ini Babinsa kepada warga binaan untuk membina dan turut bertanggungjawab di wilayahnya. Kegiatan ini juga merupakan bentuk komunikasi dan juga silaturahmi mempererat soliditas TNI dan rakyat”, tutur Wadanramil.

Dalam kegiatannya komsos yang dilakukan dan diikuti oleh beberapa warga dan petugas keamanan terpantau kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *