Dandim 0801/Pacitan Bersama Unsur Forkopimda Hadiri Takbir Keliling Di Ponpes Termas

Pacitan – Pemerintah melalui sidang Isbat, telah menetapkan hari raya Idul Adha 1443 tahun ini jatuh pada hari Minggu, 10 Juli 2022.

Shalat Idul Adha merupakan ibadah sunnah dua rakaat yang dilaksanakan pada setiap tanggal 10 Dzulhijjah guna memperingati hari kurban kepada Alloh SWT.

Tadi malam merupakan malam yang penuh berkah dan barokah, seluruh umat islam di seluruh dunia telah mengumandangkan gema takbir.

Seperti halnya di Perguruan Islam Pondok Tremas di Kecamatan Arjosari Kab. Pacitan juga menggelar takbiran yang diikuti oleh para santri.

Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1443 H tahun 2022 Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si, Sabtu malam menghadiri takbiran bersama, di Perguruan Islam Pondok Tremas, Desa Tremas, Kec. Arjosari, Kab.Pacitan, Minggu (10/07/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan takbiran tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Sartono Hutomo.

Saat ditemui awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan menuturkan bahwa, peringatan Idul Adha 1443 H tahun ini merupakan momentum yang sangat bersejarah bagi umat islam di dunia.

“Dengan mengumandangkan gema takbir menandakan bahwa hari kemenangan bagi umat islam telah tiba, semoga dengan memperingati hari raya Idul Adha, dapat meningkatkan keimanan kita kepada Alloh SWT”, ujar Dandim.

“Insya Allah besok pagi kita akan melaksanakan sholat Idul Adha besama-sama, setelah itu melakukan penyembelihan hewan kurban, dan dagingnya akan dibagikan kepada fakir miskin yang membutuhkan”, ungkap Dandim.

Pada kesempatan yang sama Dandim juga berpesan kepada para santri, agar memiliki niat yang baik dalam mencari ilmu, serta mengamalkannya ke jalan yang benar, dengan maksud untuk mendapatkan ridho dari Alloh SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *