Koramil 01/Menteng Menyemarakan Hari Lahir Pancasila Dengan Lomba Cerdas Cermat

Dandim 0501/JP Kolonel Czi Alfius Navirinda Krisdinato menghadiri kegiatan menyemarakan hari lahirnya Pancasila Dengan Lomba Cerdas Cermat yang di selengarakan oleh Koramil 01/Menteng. Kedgiatan ini diikuti oleh anak-anak SD yang ada diwilayah Binaan Koramil 01/Menteng. Perlombaan sendiri diselenggarakan di ruang interaksi terbuka Kampung Pancasila Cikini,Menteng.(1/6/22)

Dandim kepada media mengatakan kegiatan lomba cerdas cermat ini untuk menyemarakan hari lahirnya Pancasila. “Lomba ini dilakukan dengan sederhana dan di ikuti beberapa anak saja namun tidak mengurangi esensi dari wujud rasa syukur kita akan hari lahirnya Pancasila yang di peringati setiap tanggal 1 Juni”, jelas Dandim.

“Semoga perlombaan yang di gelar ini, akan semakin menumbuhkan rasa cinta generasi muda akan Pancasila dan tanah air”, terangnya.

“Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperingatinya. Hal terpenting adalah kita dapat memaknai Pancasila sebagai nilai-nilai yang harus diterapkan dalam kehidupan, seperti menghormati sesama walau berbeda agama, mengakui persamaan hak dan derajat masyarakat Indonesia, saling membantu dan gotong royong dalam menjaga persatua”, pungakas Dandim.

Hadir Dalam kegiatan ini Dandim 0501/JP Kolonel Czi Alfius Navirinda Krisdinato, Danramil 01/Menteng Mayor Inf Endra Krismanto, Pasiter Mayor Arh Jhon Apolani, Babinsa kelurahan Cikini,Ketua RW 05,Ketua LMK,Ketua RT 09,Warga RW 05.

Dengan Hasil Lomba Cerdas Cermat,Juara 1 : Syakip dan Putra,Juara 2 : Najwa dan Inayah,Juara 3 : Abdul Majid dan Ugi
(Sumber Kodim 0501/JP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *