Koptu Jumadi Dampingi Pelaksanaan Kegiatan Donor Darah Di Wilayah Binaannya

NGAWI – Pandemi Covid-19 yang masih terjadi membuat ketersediaan darah di berbagai Rumah Sakit semakin menipis, dengan kondisi tersebut GP Ansor,Karangtaruna Ds.Tambakromo dan PDDI (Perhimpunan Donor Darah Indonesia) Ngawi menggelar donor darah secara mobile yang digelar di Kantor Desa Tambakromo Kec. Padas,Rabu (01/06/2022).

Babinsa Koramil 04/Padas Kodim 0805 Ngawi Koptu Jumadi yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan donor darah ini bertujuan membantu Rumah sakit dalam penyediaan darah khususnya dalam mengantisipasi persediaan darah selama penanganan Covid-19.

Menurutnya, stok darah di beberapa rumah sakit semakin menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi. Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk peduli terhadap sesama.

Dalam pelaksanaanya kita tetap menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan, karena cukup tingginya antusiasme dan warga yang ingin donor namun keterbatasan sarana dan prasarana yang digunakan, ujar Jumadi.

Sementara itu Ketua PDDI Ngawi Ir.H Budi Sulistiono, siap untuk membantu Rumah Sakit yang kekurangan Stok darah semoga apa yg kami lakukuan bermanfaat untuk kepentingan orang banyak, ucapnya.

Selain itu Kepala Desa Tambakromo Bu Tutik Porwati juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan donor darah, kepada masyarakat dan Babinsa yang membantu pelaksanaan sehingga target donor hari ini dapat tercapai, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *