Dandim Ngawi Hadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional

NGAWI – Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int., menghadiri upacara bendera memperingati hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114 tingkat Kabupaten bertempat di halaman Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Jum’at(20/05/2022).

Upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 114 tahun 2022 tingkat Kabupaten Ngawi tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Bupati Ngawi H.Ony Anwar dan selaku Komandan Upacara adalah Danramil 0805/04 Padas Kapten Inf Amin Sutikno.

Amanat Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia yang di bacakan oleh Bupati Ngawi selaku Inspektur Upacara menyampaikan tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114.
Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Pada kesempatan ini Bupati Ngawi menyampaikan, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, ucapnya.

Sementara itu Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan yang turut hadir dalam Upacara tersebut juga menyampaikan ucapan.

Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Mari bangkit untuk selalu maju dan berprestasi. Mari bangkit untuk meninggalkan segala perpecahan demi terciptanya kerukunan.”

Dalam kesempatan ini Dandim juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama bangkit dari pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini, ucap Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *