Komandan Pusdikart  Kodikmar Buka  LDD Senjata Dan Optik Kesenjataan Armed Dan Arhanud

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme  dan mengasah kemampuan prajurit Pusdikart, Komandan Pusat Pendidikan Artileri (Danpusdikart) Kodikmar, Kolonel Marinir Kurniawan BCP membuka Latihan Dalam Dinas (LDD) Pemeliharaan dan Perawatan Artileri Medan (Armed) dan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) di Lapangan Apel Mako Pusdikart, Kesatrian Marinir Ewa Pangalila, Gunung Sari, Surabaya. Rabu (09/05/2022).

LDD Pemeliharaan dan Perawatan Armed dan Arhanud yang diikuti 40 personel Bintara dan Tamtama Pusdikart kesenjataan Armed dan Arhanud tersebut berlangsung selama satu bulan bertujuan meningkatkan profesionalisme dan mengasah kemampuan prajurit yang juga selaras dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

“LDD kali ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan mengasah kemampuan prajurit Pusdikart dalam memahami cara-cara pemeliharaan dan perawatan (Harwat) meriam dan optik kesenjataan Armed dan Arhanud, sehingga dapat diaplikasikan dalam penugasan sebagai pelatih Harwat di lingkungan Pusdikart” ujar Komandan Pusdikart Kodikmar. (yosafat rh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *