Prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Laksanakan Kauseri Agama

Surabaya, Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Marinir) yang beragama muslim di bulan Suci Ramadan melaksanakan Kauseri Agama Islam di Gedung Serbaguna Yontankfib 2 Marinir ,Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Jumat (22/04/2022).

Kauseri agama atau kultum dilaksanakan setelah ibadah sholat Jumat dengan penceramah KH. Muhammad Munif, S.Ag. MA., beliau merupakan penasehat PBNU Sidoarjo. Kegiatan rutin tersebut merupakan implementasi dari perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir M. Isarisnawan, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa, “Jadikan bulan suci Ramadan ini sebagai ajang untuk membersihkan hati, mengajarkan kedisiplinan diri serta melatih diri membiasakan istiqomah dalam beribadah yang nantinya diharapkan akan membawa pengaruh positif dalam kehidupan prajurit di satuan,” ungkap Komandan.

Selama kegiatan berjalan para prajurit tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *