Dengan Ketelitian Yang Tinggi, Siswa Kursus Jumping Master Berlatih dan Berlatih Melipat Parasut

Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan professional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Sekolah Khusus Marinir (Sesusmar) Pusat Pendidikan Infanteri Kodikmar menyelenggarakan Kursus Jumping Master TNI AL Angk. IV TA 2022 (SusJM) di Sesusmar, Gunungsari, Surabaya. Kamis (21/04/2022).

Pelaksanaan kegiatan kursus yang dikomandoi oleh Komandan Sekolah Khusus Marinir (Dansesusmar) Letkol Marinir Mintarjo S.H. MTr. Opsla diikuti 15 personel yang sehari-harinya dibawah supervisi Kapten Marinir Suyono Lumbantoruan bertujuan untuk mewadahi para Instruktur maupun siswa.

Saat ditemui dalam kegiatan tersebut, Dansesusmar menyampaikan bahwa tujuan dari kursus ini adalah untuk mencetak para Jumping Master yang profesional untuk siap digunakan di satuan nantinya sehingga sebagai Jumping Master harus menguasai keterampilan-keterampilan dalam dunia penerjunan yang salah satunya yakni profisiensi atau kecakapan siswa untuk melipat parasut baik cadangan maupun pokok.

Dari hasil pantauan di tempat pelatihan, terlihat para siswa sangat antusias dan teliti dalam melaksanakan pelipatan. Selain itu pada kesempatan ini para siswa dibekali oleh para instruktur tentang bagaimana cara mengecek komponen-komponen penting dalam parasut serta dilatihkan cara pengamanan dan perawatannya. (yos. rh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *