Kodim 0501 JP dan Kesdam jaya Gelar Vaksinasi di RPTRA Mardani Cempaka Putih Barat

Jakarta, Kamis (14/4) Upaya memutus rantai penyebaran covid 19 melalui penyelenggaraan vaksinasi terus dioptimalkan jajaran Kodim 0501 JP. Hari ini saja melalui jajarannya, Pukes Kodim 0501 menggelar vaksinasi dilingkungan binaan, Cempaka Putih Barat.

Tepatnya di RPTRA Mardani Jl Mardani raya RT 01 RW 05, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Pusat kesehatan Kodim menggelar vaksinasi untuk 100 warga binaan.

Ada tiga jenis vaksin yang disediakan Pukes Kodim dan Kesdam. Jenis vaksin itu adalah Astarazeneca, Moderna dan Sinovak. Dalam pelaksanaannya ketiga jenis vaksin itu nantinya akan disuntikan oleh 7 tenaga kesehatan dari Kesdam.

Danramil 06 Cempaka Putih kepada media mengatakan gelaran vaksinasi oleh Kodim merupakan tindaklanjut dan realisasi program serbuan vaksinasi yang dicanangkan pimpinan dan pemerintah.

“Gelaran vaksinasi terus diselenggarakan Kodim. Ini adalah bentuk kepedulian, realisasi serta dukungan terhadap kebijakan program pemerintah memutus rantai penyebaran covid 19”, ujar Danramil Mayor Inf Mamat Sonjaya.

Danramil berharap warga binaan dapat mendukung dan mengikuti vaksinasi seperti yang dianjurkan pemerintah. “Diharapkan warga dapat menuntaskan tahapan vaksinasi yang telah disarankan pemerintah, sehingga target herd immunity atau kekebalan tubuh terhadap virus segera tercapai”, tutur Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *