Muliakan Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 0806/09 Tugu Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Trenggalek – Babinsa Koramil 0806/09 Tugu jajaran Kodim 0806/Trenggalek Serka Ihwan bersama-sama dengan warga binaannya bergotong-royong melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan di RT. 06 RW. 02 Desa Winong, Kecamatan Tugu, Trenggalek, Minggu (03/04/2022).

Sebagai aparat teritorial Babinsa yang bertugas di wilayah harus mampu menjadi pelopor dan contoh dalam berbagai kegiatan yang positif, hal itulah yang dilakukan oleh Serka Ihwan yang mengajak masyarakat Desa Winong Kecamatan Tugu untuk lebih peduli kebersihan lingkunganya di awal bulan Suci Ramadhan tahun ini.

Dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut Serka Ihwan juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar peduli untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama di bulan suci ramadhan ini.

“Kepedulian terhadap kebersihan, dapat kita mulai dari lingkungan tempat tinggal kita, dengan mengajak anggota keluarga kita untuk berpartisipasi dalam memelihara dan membersihkan lingkungan sekitar,” ujar Serka Ihwan.

Lebih lanjut Serka Ihwan menjelaskan, Kehadiran dirinya untuk ikut berpatisipasi dalam kegiatan kerja bakti seperti ini merupakan wujud kepedulian dirinya sebagai Babinsa terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaan.

Sementara Sudarmaji (50), salah satu warga yang ikut melaksanakan kerja bakti mengatakan, Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang telah peduli membantu dalam menjaga kebersihan lingkungan kami.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Babinsa yang telah mempelopori kegiatan kerja bakti ini, sehingga kami bisa merasakan dampaknya yaitu lingkungan kami yang menjadi bersih, indah dan sehat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *