Kodim 0806/Trenggalek Terjunkan Anggota Staf Personalia Untuk Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten

Trenggalek – Kodim 0806/Trenggalek terjunkan anggota personel staf opersional untuk melaksanakan penyeleksian Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Trenggalek. Kegiatan dilaksanakan di GOR Trenggalek, Jl Brigjen Soetran Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek, Kamis (31/03/2022).

Kegiatan acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Trenggalek Drs. Totokpora Rudijanto bersama
Tim, Bamin Ops Dim 0806/Trenggalek Serka Bambang, Bintara Ops Dim 0806 Trenggalek Serka Pait, Babinsa Kelurahan Sumbergedong Serda Apang Saputro, Aiptu Budi Agus Setiawan dan Ipda Andri anggota personel Polres Trenggalek.

Kegiatan seleksi Paskibraka diikuti sebanyak 270 peserta Siswa dan Siswi Pelajar SMA sederajat baik Swasta maupun Negeri se-Kabupaten Trenggalek dan nantinya akan di pilih sebanyak 74 orang untuk masuk jadi anggota Paskibraka.

Pada kesempatan ini Serka Pait menjelaskan, Penyeleksian anggota Paskibraka ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal.

“Kegiatan penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban anggota Paskibraka dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya,” jelasnya.

Serka Pait berharap bagi calon anggota Paskibraka yang terpilih nantinya harus mempunyai fisik dan mental yang tangguh, sehingga kedepannya dapat memberikan contoh yang baik pada generasi muda di Kabupaten Trenggalek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *