Babinsa 08 Johar Baru Dampingi Petugas Kesehatan Fogging DBD di Lingkungan Binaan

Jakarta, Selasa (22/3) Babinsa Kelurahan Johar Baru Serma Ahmad Marullah bersama Tiga Pilar lakukan pengasapan dilingkungan binaan. Pengasapan (fogging) dilakukan untuk mengantisipasi berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti.

Saat ini kasus demam berdarah mulai merebak di DKI Jakarta dan sekitarnya. Guna mengantisipasi penyebaran, jajaran tiga pilar Jakarta rutin melakukan himbauan 3M dan fogging dipemukiman warga.

“Hari ini dilakukan pengasapan diwilayah RW 11 Kelurahan Johar Baru. Babinsa Serma Ahmad Marullah turut mendampingi petugas kesehatan melakukan fogging”. Demikian Wadanramil 08 Johar Baru Kapten Kav Irwan Setiawan menyampaikan kepada media.

Selain mendampingi, dikesempatan itu babinsa juga melakukan himbauan kepada warga untuk turut bersama memperhatikan kebersihan lingkungan, terutama melakukan 3M, sambung Wadanramil.

Hal yang sama juga disampaikan Babinsa Serma Ahmad. “Himbauan dan ajakan cegah DBD dilakukan kebeberapa warga dilokasi pengasapan. Kegiatan ini dilakukan agar DBD tidak menyebar hingga ke lingkungan RW 11”, terang Babinsa disela kegiatan.

Fogging yang mulai berlangsung ada pukul 08.30 WIB turut dihadiri Sekkel Johar Baru, FKDM, LMK dan Ketua RW 11.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *