Datangi Keluarga Warga Terpapar Covid, Tiga Pilar Desa Campurdarat Himbau Lapor Cepat

Tulungagung – Babinsa Desa Campurdarat Serka Risdianto anggota Koramil tipe B 0807/09 Campurdarat bersama Babinkamtibmas, perangkat desa serta dan bidan desa melaksanakan kegiatan anjangsana serta pengecekan terhadap keluarga warga yang terkena Covid-19 di Desa Campurdarat Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Jumat (11/03/2022).

Serka Risdianto menyebutkan menyebutkan bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan tiga pilar dalam meminimalisir kasus konfirmasi covid-19. Selain itu, ia dan tim ingin memberikan himbauan kepada keluarga warga yang terpapar untuk lapor cepat kepada Satgas via telepon apabila ada dari keluarga pasien yang mengalami gejala sehingga dapat segera ditangani dan tidak meluas ke warga sekitar.

“Kami cek secara langsung sekaligus menghimbau kepada keluarga terpapar untuk lapor cepat jika ada gejala.” ungkap Serka Risdianto.

Serka Risdianto juga menyebutkan bahwasanya tiga pilar Desa Campurdarat selalu bersinergi dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19. Sampai dengan saat ini, virus corona masih ada meski telah banyak yang mendapatkan vaksinasi. Hal paling dasar dan mudah dilakukan untuk memerangi covid adalah dengan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan dengan orang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *