Bersama Bhabinkamtibmas,Babinsa Koramil Mantingan Dampingi Nakes Tracking Warga

NGAWI – Dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran Covid 19, Anggota Koramil 12/Mantingan Kodim 0805/Ngawi Serda Sigit bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan kegiatan tracking warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid 19 bertempat di Desa Tambakboyo Kecamatan Mantingan, Minggu (06/03/2022).

Serda Sigit menyampaikan bahwa kegiatan Tracing contact terhadap warga terpapar Covid-19 ini wajib dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Covid 19.

Ia juga menyampaikan sebagai seorang Babinsa dirinya akan terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan tiga pilar di wilayah untuk mempercepat penanganan Covid 19.

Selama ini, Tim Tracing dari Puskesmas bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak penanggulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid 19.

Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat di kewilayahan.

Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat, ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *