Kota Madiun Masuk PPKM Level 4, Ini Pesan Dandim

Madiun – Kota Madiun saat ini masih berada pada PPKM Level 4. Hal itu sesuai Inmendagri No.13/2022 tentang PPKM level 4,3 dan 2 covid-19 di Jawa-Bali. Kebijakan itu berlaku hingga sepekan kedepan.

Untuk itu Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Inf. Edwin Charles menghimbau masyarakat agar tidak kendor dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Pun ia berpesan agar masyarakat secara sadar mengikuti peraturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Jadi harapan kami masyarakat mengikuti aturan yang ada. Tujuannya satu yaitu untuk keselamatan bersama. Jadi sulit kita mengukur keberhasilan PPKM ini kalau masyarakat sendiri tidak mau bekerja sama untuk melaksanakan dan mematuhi himbauan pemerintah”,ujarnya berdasarkan keterangan tertulis yang diterima RRI, Selasa (1/3/2022).

Sementara itu berdasarkan update data covid-19 yang dirilis Pemkot Madiun hingga hari ini secara keseluruhan terdapat 9.140 kasus terkonfirmasi di Kota Pendekar. Artinya, masih ada penambahan 24 kasus baru. Masing-masing di Kelurahan Kanigoro 2 orang, Kejuron 2, Klegen 2, Madiun Lor 2, Manisrejo 1.

Berikutnya Mojorejo 4, Nambangan Kidul 1, Pandean 2, Pangongangan 3. Rejomulyo 1, Sogaten 1, Taman 1 dan Kelurahan Tawangrejo 2 kasus. Dari jumlah kasus yang ada, 8.012 orang dinyatakan sembuh. Per hari ini setidaknya ada 123 pasien. Selanjutnya 114 orang masih dalam perawatan, 475 isolasi mandiri, 13 orang menjalani isolasi terpadu serta 526 orang meninggal dunia. Adapun jumlah tracing menyasar 111 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *