Bersama Warga, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Sekitar Sekolah

Tigi, Untuk mewujudkan lingkungan Sekolah yang bersih serta sehat, Babinsa Koramil 02/Tigi sertu Djoko Rianto dan 4 orang Babinsa bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah hingga selokan di lingkungan Sekolah SMPN 01 Tigi, jln Bandara Baru, Desa Waghete I, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Rabu (02/03/2022 ).

Dalam gotong royong itu Babinsa bahu membahu bersama warga membersihkan sampah, menggali parit yang sudah tersumbat dan memotong rumput yang sudah lebat menutupi saluran air atau parit yang ada di lingkungan Sekolah agar air tidak tergenang pada saat hujan turun dan agar terlihat rapi dan bersih.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini juga merupakan kegiatan rutin dalam rangka membersihkan lingkungan sekolah agar para siswa terhindar dari penyakit, dan lebih bersemangat untuk mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

Ditempat terpisah, Danramil 02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang mengatakan kehadiran personelnya dalam setiap kegiatan masyarakat merupakan bentuk kekompakan dan kepeduliannya terhadap sekolah di desa binaannya, Selain itu kehadiran Babinsa juga dianggap mampu memberikan dorongan semangat dan juga motivasi melalui keikutsertaannya dalam gotong royong untuk mensukseskan lingkungan sekolah yang sehat.

“Dengan melaksanakan kerja bakti secara gotong royong seperti ini, semangat kebersamaan antar warga dapat terjalin dengan baik sekaligus dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar”, ungkap Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *